Balkon Cafe, Rasa Bintang Lima Dengan Harga  Terjangkau

BANGKINANG KOTA-bappeda.kamparkab.go.id

Pertumbuhan usaha  Cafe  atau Coffee Shop di Indonesia  saat ini tumbuh pesat,  demikian juga di daerah seperti di Kota Bangkinang Kabupaten Kampar Provinsi Riau. Salah satu Cafe yang baru  hadir   di Kota Bangkinang yakni Balkon Cafe.

Balkon  Cafe  terletak sangat  strategis  di jantung  Kota Bangkinang tepatnya di pertigaan jalan  Jenderal Ahmad Yani dan  Jalan Pelajar, sehingga mudah terjangkau. Balkon  Cafe  baru saja soft opening  Kamis (04/11/2021) pekan lalu. Balkon Cafe buka dari pukul 07.00 Wib s/d 23.00 Wib.

Balkon Cafe  menyediakan berbagai jenis  minuman dan makanan yang bisa dinikmati dalam suasana santai dengan  tempat yang nyaman. Memiliki desain interior dan eksterior yang khas mengikuti tren saat ini, pelayanan yang ramah dan  menyediakan koneksi internet nirkabel atau WiFi.

Tidak itu saja, Balkon Cafe memiliki ruang tertutup yang full ac dan ruang   terbuka (balkon), sehingga memberikan  pilihan kepada  pengunjung sesuai keinginan mereka. Di ruang  balkon juga  tersedia  tempat hiburan  untuk  nonton bareng (nobar).

Untuk memuaskan pengunjung, pemilik dan pengelola sangat mendepankan kualitas, seperti kualitas kebersihan makanan, kualitas pelayanan, kualitas rasa dengan harga yang bersaing (terjangkau). Untuk menjamin kualitas ini, maka pemilik  sengaja mempekerjakan  karyawan yang  berpengalaman dibidang kuliner.

Dalam proses penyediaan  minuman dan makanan   seperti dalam menyajikan kopi, Balkon Cafe sudah didukung oleh alat  dan mesin pembuat kopi berkualitas. Minuman dan makanan disajikan dengan media yang menarik.

Dengan segala  fasilitas yang dimiliki,  Balkon Cafe tidak hanya sekedar tempat untuk menikmati minuman atau makanan tetapi juga bisa menjadi tempat untuk bertemu rekan kerja. Dengan suasana Balkon Cafe yang nyaman dan  diiringi alunan  musik pengunjung  bisa   menghabiskan waktu dan bersantai bersama rekan-rekan maupun  keluarga.

Dari pantauan,  sejak soft opening pekan lalu, Balkon Cafe  selalu  dipenuhi pengunjung  yang berasal dari berbagai  kalangan berbeda, baik  latar belakang pekerjaan maupun usia. Kehadiran Balkon  Cafe  menjawab kebutuhan dan  gaya  hidup masyarakat saat ini.

Salah seorang pengunjung Rusmadi (45) mengaku  merasa nyaman dan puas saat mengunjungi Balkon Cafe.  Ia telah  menjadi   langganan tetap Balkon Cafe. “Saya merasakan suasana Balkon Cafe nyaman, dengan menu enak dan harga terjangkau,” akuinya.

Rusmadi merasakan  bahwa harga menu di Balkon Cafe  sangat terjangkau. Ia mencontohkan  harga satu porsi  bubur campur hanya Rp. 6.000,- “Dimana lagi bisa menikmati bubur campur  dengan harga enam ribu rupiah rasa  bintang lima, kalau bukan di Balkon Cafe,” ujar  Rsumadi.

Pengelola Balkon Cafe, Ilham Al Ghifari kepada pers menyampaikan bahwa pihaknya  bertekad memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung  dengan harga bersaing yang terjangkau oleh masyarakat. “Kita memberikan solusi kepada masyarakat yang membutuhkan tempat santai sambil menikmati makan dan minum cita rasa tinggi yang harganya pas dikantong,” ujar Ilham.

Menurut Ilham dengan hadirnya  Balkon Cafe di tengah Kota Bangkinang memberikan  pilihan tempat santai kepada  warga.  “Balkon Cafe  memberikan solusi atas kebutuhan masyarakat, rasa bintang lima  harga terjangkau,” ujarnya.

Kehadiran Balkon Cafe juga memberikan alternatif bagi pengunjung   luar  Bangkinang untuk  menikmati kuliner. Disamping itu kehadiran Balkon Cafe juga  untuk menunjang UMKM di Kabupaten Kampar. “Kita bisa menyerap tenaga kerja disini terutama tenaga kerja lokal, contohnya  ada salah satu tenaga kerja yang  kita rekrut untuk juru masak yang sebelumnya  buka  usaha di SMPN 2 tapi  karena  sekolah tutup saat pandemi Covid-19, maka usahanya juga tutup,” ujar,” ujar Ilham. (Herman Jhoni)