Kaleidoskop Kabupaten Kampar Tahun 2019, Banyak Keberhasilan Tahun 2019

BANGKINANG-bappeda.kamparkab.go.id

Untuk pertama kalinya Pemerintah  Kabupaten Kampar menggelar acara talkshow  (gelar wicara/tayang bincang)  akhir  tahun tentang kaleidoskop  Tahun 2019. Acara  talkshow ini digelar di Rumah Dinas Bupati Kampar, Ahad (29/12/19).

Narasumber  talkshow ini Bupati Catur Sugeng Susanto,  Kapolres Kampar AKBP Mohammad Khalid, SH, S.Ik dan Sekretaris Umum MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kabupaten Kampar  Dr. H. Johar Arifin, Lc. MA. Talkshow ini dipandu oleh  wartawan senior di Provinsi Riau Dr. H. Syafriadi, SH, MH.

Talkshow ini disaksikan langsung oleh Sekda Kabupaten Kampar  Drs. H. Yusri, MSi,  Kepala Bappeda Kabupaten Kampar Afrizal, S.Sos berserta jajarannya, seluruh kepala OPD se-Kabupaten Kampar, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. Talkshow ini juga diliput oleh media cetak, media  elektronik dan media online.  

Menurut Kamus Bahasa Indonesiakaleidoskop  adalah aneka peristiwa yang telah terjadi yang disajikan secara singkat.  Pada  kesempatan  tersebut Bupati Kampar memaparkan secara  singkat capaian  pembangunan selama tahun  2019.

Banyak  keberhasilan yang  telah diraih Kabupaten Kampar  tahun 2019. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya  penghargaan yang  didapat  Kabupaten Kampar dari pemerintah Provinsi dan   Pusat.  Di tahun 2019 Kabupaten Kampar suskes menggelar  MTQ tingkat Provinsi Riau XXXVIII sekaligus sukses meraih prestasi juara umum.

Di tahun 2019 ini, Kabupaten Kampar bukan sekedar  berhasil meraih  penghargaan, tapi juga berhasil memperjuangkan dan  mewujudkan  keinginan dan tuntutan masyarakat yang sudah bertahun-tahun diperjuangkan yaitu keberhasilan  memperjuangkan kepemilikan lahan seluas 2.800 ha  untuk masyarakat Sinamanenek.  Perjuangan masyarakat yang sudah  belasan tahun ini telah membuahkan hasil berkat kerja keras Bupati Kampar dan jajarannya  memperjuangkan ke pemerintah  pusat bahkan     sampai ke presiden RI.

Capaian pembangunan ini  juga  terkait dengan visi dan misi Bupati Kampar dalam mewujudkan pembangunan 3I  yakni Infrastruktur, Industri dan Investasi. Selain memaparkan keberhasilan tahun 2019,  Bupati Kampar juga memaparkan  target-target Kabupaten Kampar tahun 2020 mendatang.



Talkshow  (gelar wicara/tayang bincang)  akhir  tahun tentang kaleidoskop  Tahun 2019. Acara  talkshow ini digelar di Rumah Dinas Bupati Kampar, Ahad (29/12/19).

Bupati  Kampar Catur Sugeng Susanto mengaku  capaian-capaian pembangunan ini tentu tidak terlepas dari dukungan dari seluruh elemen masyarakat, begitu juga tokoh agama, tokoh masyarakat, DPRD Kampar, dan pers. “Kedepan, tentunya kami terus meminta dukungan kepada seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkan Kabupaten Kampar yang maju dan sejahtera,” harap Catur.

Sementara itu Kapolres Kampar AKBP Mohammad Khalid, SH, S.Ik yang baru bertugas lebih kurang 1 bulan  ini, mengupas  tentang  kondisi  keamanan, ketertiban masyarakat di Kabupaten Kampar. Ia melihat bahwa masyarakat Kampar merupakan masyarakat yang agamis, ramah dan masyarakat yang memegang teguh adat istiadat.

Kapolres juga melihat hubungan antar Forkopimda Kampar sangat solid. “Kesolidan  dan kekompakan ini patut kita  jaga terus untuk menciptakan masyarakat yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Kemudian Sekretaris Umum MUI Kampar Dr. H. Johar Arifin, Lc. MA menyampaikan peran MUI dalam mendukung program pemerintah Kabupaten terutama bidang keagamaan. “MUI mendukung program pemerintah terutama dalam mewujudkan misi menjadikan Kabupaten Kampar sebagai serambi mekkah Provinsi Riau,” ujarnya. (Herman Jhoni)