Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, melantik dan mengambil sumpah 23 orang Kepala Desa untuk masa jabatan 2019-2025, bertempat di halaman kantor Bupati Kampar, Senin (30/12/19). (Herman Jhoni)

Bupati Kampar Lantik 23 Kepala Desa

BANGKINANG-bangkinang.kamparkab.go.id

Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, melantik dan mengambil sumpah   23 orang Kepala Desa untuk masa  jabatan 2019-2025, bertempat di halaman kantor Bupati Kampar, Senin (30/12/19). 23 orang Kepala Desa  yang dilantik ini merupakan hasil  pemilihan Kepala Desa serentak yang di gelar pada tanggal 17 September 2019 lalu.

Ada  54  Desa yang menggelar  pilkades  pada saat itu. 23  kepala desa  terpilih dari 54 kepala desa  terpilih  hasil pilkadas ini dilantik pada gelombang pertama,  Senin (30/12/19).

Hadir pada acara  pelantikan tersebut Forkopimda Kabupaten  Kampar, Sekretaris Daerah Drs. Yusri, M.Si,  Anggota DPD RI Edwin Pratama, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kampar Febrinaldi Tridarmawan, S.STP, Kepala OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Kampar dan para keluarga serta  kerabat  kepala desa.

Bupati Kampar  Catur  Sugeng dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh kepala desa terpilih yang baru saja di lantik. “Semoga saudara sekalian bisa menjalankan tugas dan menjaga amanah ini dengan sebaik baiknya,  demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Bupati.

Bupati berpesan kepada seluruh kepala desa yang baru dilantik untuk selalu menjalin kerja sama dengan seluruh mitra kerja pemerintahan desa serta mentaati dan menegakkan perundang-undangan yang berlaku,  sehingga seorang kepala desa bisa menjadi seorang pemimpin dan menjadi teladan bagi masyarakat. Dalam pengelolaan keuangan desa harus transparan, akuntabel. “Hal ini penting saya sampaikan karena mengingat dana desa saat ini cukup besar, sehingga perlu disikapi dengan hati-hati dan penuh tanggung jawab,” ujarnya.


Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, melantik dan mengambil sumpah   23 orang Kepala Desa untuk masa  jabatan 2019-2025, bertempat di halaman kantor Bupati Kampar, Senin (30/12/19). (Herman Jhoni)

Sementara itu  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Febrinaldi Tridarmawan, S.STP, menyampaikan pelaksanaan pemilihan kepala desa  pada tanggal 17 September lalu berjalan dengan aman dan lancar. “Hari ini baru 23 orang yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Kampar. Pelantikan  hari ini adalah pelantikan tahap pertama, untuk tahap kedua akan segera kita laksanakan secepatnya,” ujarnya.

Adapun kepala desa yang dilantik tersebut antara lain Kepala Desa Pancuran Gading Kecamatan Tapung Juli Priyatmo, Kepala Desa Gunung Sahilan Mulya Muhkidin, Kepala Desa Sungai Lipai Gunung Sahilan Zulfahmi, Kepala Desa Trimanunggal Tapung Edi Bambang Purnomo, Kepala Desa Utama Karya Kampar Kiri Nyamin, Kepala Desa Pangkalan Baru Siak Hulu Yusrierwin.

Kepala Desa Desa Buluh Cina Siak Hulu Azriyanto, S.TP, Kepala Desa Parit Baru Tambang Alfian, Kepala Desa Sungai Simpang Dua Kampar Kiri Rio Ari Kusuma, SH, Kepala Desa Beringin Lestari Tapung Hilir Dedeng Suparman, Kepala Desa Koto Aman Tapung Hilir Sofyan, Kepala Desa Pangkalan Serik Siak Hulu Jundri.

Kepala Desa Kijang Jaya Tapung Hilir Syukur Rambe, Kepala Desa Salo Timur Salo Tukiran, Kepala Desa Tabing Koto Kampar Hulu Try Yongki, Kepala Desa Pulau Gadang XIII Koto Kampar Syofian, SH, MH, Kepala Desa Muara Takus XIII Koto Kampar Helman Sadri, Kepala Desa Tanah Merah Siak Hulu Syahrul Amri N, Kepala Desa Pulau Payung Rumbio Jaya Supriadi, S.Pdi, Kepala Desa Teratak Rumbio Jaya Etak Murlizar, Kepala Desa Rimba Beringin Tapung Hulu Etty Arianti dan Kepala Desa Sungai Paku Kecamatan Kampar Kiri Rocky Rossi S.Pdi. (Herman Jhoni)