Kapolsek Tapung Kompol Sumarno memimpin kegiatan fogging di kawasan Mapolsek Tapung, Kamis (19/3/20). (Herman Jhoni)

Antisipasi Penyebaran Penyakit Menular, Polsek Tapung Lakukan Fogging

TAPUNG-bappeda.kamparkab.go.id

Dalam  rangka  menjaga kebersihan lingkungan sekaligus antisipasi penyebaran penyakit menular di kawasan Mapolsek Tapung dan lingkungan sekitarnya, maka Polsek  Tapung bersama Dinas Kesehatan  Kabupaten Kampar, melakukan  Fogging di lingkungan Mako, Asrama dan Pemukiman warga sekitar Mapolsek Tapung, Kamis pagi (19/3/2020).

Pelaksanaan Fogging dipimpin langsung oleh Kapolsek Tapung Kompol Sumarno, didampingi Bagian Program Pemberantasan Chikungunya dan Malaria dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Arman Syaiful, S.Sos.

fogging

Fogging diawali dari ruangan-ruangan kerja termasuk ruang pelayanan masyarakat yang ada di Polsek Tapung, kemudian dilanjutkan dengan Asrama, Mushalla serta permukiman warga yang berada disekitaran Mapolsek Tapung.

Kapolsek Tapung Kompol Sumarno saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Polsek Tapung dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar. “Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk pencegahan penyebaran penyakit menular akibat lingkungan yang tidak sehat,” ujar Sumarno.

Kemudian Kompol Sumarno juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga  kebersihan lingkungan. “Fogging ini adalah salah satu cara  untuk antisipasi penyebaran penyakit, namun yang  lebih penting  adalah bagaimana kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan sehingga kita sehat dan nyaman,” ujar Kompol Sumarno. (Herman Jhoni)