OPD Sepakat Persiapkan Dokumen KLA

BANGKINANG-bappeda.kamparkab.go.id

Tim Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) Kabupaten Kampar Tahun 2019, menggelar rapat Gugus Tugas KLA dalam rangka persiapan  menghadapi penilaian KLA tahun 2020 di ruang rapat lantai III kantor Bupati Kampar, Senin (30/12/19).

Rapat  ini dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan  Setdakab Kampar Ir. H. Azwan, MSi mewakili Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH. Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Gugus Tugas KLA Kabupaten Kampar Afrizal S.Sos yang juga Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kampar, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kampar Drs. Edi Afrizal, M.Si serta Kepala OPD (Organisasi Perangkat  Daerah) di lingkup Pemerintah Kabupaten Kampar.

Pimpinan Rapat Azwan, pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa dalam  penilaian KLA ini, salah satu yang dinilai adalah dokumen pendukung. Untuk itu diminta kepada seluruh OPD  terkait untuk mempersiapkan dokumen  pendukung yang dibutuhkan. “Seluruh OPD sudah mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan pada Januari 2020 nanti,” ujar Azwan.

Penilaian akan dilakukan langsung oleh tim dari Kementerian Pemberdayaan dan Perlindungan Anak (PPA) Republik Indonesia. “Target kita tahun 2020 nanti,  naik tingkat dari KLA tingkat Pratama ke tingkat Madya,” ujar Azwan.

Sementara itu Ketua Gugus KLA Kabupaten Kampar Afrizal mengajak semua OPD dan pihak  terkait untuk mendukung  terwujudnya Kampar sebagai Kabupaten Layak Anak  setingkat lebih baik dari sekarang. Ia yakin dengan kebersamaan target tersebut akan bisa dicapai. “Mari bersama kita wujudkan Kampar sebagai Kabupaten Layak Anak  setingkat lebih baik dari sekarang,” ujarnya.

Seperti diketahui dalam dua tahun terakhir Kabupaten Kampar sudah mendapat prediket Kabupaten Layak Anak tingkat Pratama.  Pemerintah Kabupaten menargetkan  tahun depan bisa naik tingkat ke Madya bahkan ke tingkat Nidya. 

OPD dan pihak terkait yang hadir dalam rapat  Gugus Tugas KLA 2019 ini sepakat akan menyiapkan dokumen yang dibutuhkan dalam  penilaian Kampar sebagai  Kabupaten Layak Anak. Diperkirakan tim akan turun menilai pada Maret 2020 mendatang. (Herman Jhoni)